Sejarah Tentang Asal Mula Besi Tersirat Dalam Alqur'an

Posted by Berita dan Info Menarik Terlengkap on Wednesday 3 June 2015

Sejarah Tentang Asal Mula Besi Tersirat Dalam Alqur'an

Fakta Tentang Asal Mula Besi Tersirat Dalam Alqur'an _ Siapa yang tak mengetahui dengan benda yang namanya besi ? Ya, semua orang pasti tau benda keras ini, besi merupakan salah satu logam berat yang sangat kuat dan tentu berguna bagi setiap aspek kehidupan manusia. Besi banyak sekali di olah menjadi benda - benda yang bermanfaat bagi manusia. Benda apa saja itu ? Tak perlu di jawab lagi, karena para pembaca pun sudah mengetahuinya.

Namun ada fakta yang menakjubkan mengenai keberadaan besi ini, sebenarnya besi muncul bukan berasal dari bumi tempat kita tinggal. Akan tetapi besi ini muncul akibat berasal dari benda-benda luar angkasa yang jatuh ke bumi. Dan hal itu telah di jawab oleh beberapa ilmuwan yang membenarkan asal mula besi ini.

Sebelum manusia mengetahui soal ini, Alqur'an telah lebih dulu mengisyaratkan asal mula keberadaan besi di muka bumi ini. Seperti yang tertuang dalam surat Al Hadiid : 25 dan berbunyi :

" Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Alkitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan kami turunkan (anzalnaa) yang padanya terdapat kekuatan hebat dan berbagai manfaat bagi manusia. (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya. Padahal Allah tidak di lihatnya. Sesungguhnya Allah maha Kuat Lagi Maha Perkasa. "

Dalam penjelasannya dari ayat ini bisa di simpulkan mengenai kata "anzalnaa" mempunyai arti "kami turunkan" dipergunakan untuk menunjuk besi. Namun bila di artikan ke dalam bahasa kiasan kata "anzalnaa" menceritakan bahwa besi di turunkan untuk dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Apabila di jelaskan secara harfiah yaitu " secara bendawi di turunkan dari langit " maka di dapatkan arti bahwa besi ini di turunkan dari langit. Terdapat 9 ayat dalam Alqur'an yang menjelaskan tentang besi. Diantaranya adalah surat  An-Nahl : 81 yang berbunyi :

" Dan Allah menjadikan bagimu tempat bernaung dari apa yang telah Dia ciptakan, dan Dia jadikan bagimu tempat-tempat tinggal di gunung-gunung, dan Dia jadikan bagimu pakaian yang memeliharamu dari panas dan pakaian (baju besi) yang memelihara kamu dalam peperangan. Demikianlah Allah menyempurnakan nikmat-Nya atasmu agar kamu berserah diri (kepada-Nya). " (QS An-Nahl : ayat 81)


Demikianlah artikel mengenai Sejarah Tentang Asal Mula Besi Tersirat dalam Alqur'an dari Berita dan Info Menarik Terlengkap.

Temukan artikel terkait lainnya :

Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog Saya !!

Blog, Updated at: 08:30

0 comments:

Post a Comment

Entri Populer